Pelukan Terakhir Putri Kapten I Kadek Korban Kecelakaan Helikopter, Bikin Haru

Jajaran keluarga militer tengah dirundung duka yang mendalam. Terjadi kecelakaan jatuhnya helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 pada Sabtu (6/6) siang.
Kesedihan begitu terasa bagi seluruh keluarga, termasuk putri kecil dari Kapten I Kadek Udi Sudiarsa. Tak mampu membendung air mata, dia terus memeluk peti jenazah almarhum.
Berdiri sebentar untuk mencium potret sang ayah, video yang tengah viral itu begitu mengharukan. Berikut ulasannya.

Kecelakaan Helikopter

Helikopter MI-17 milik TNI AD tengah dipergunakan dalam misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program pendidikan perwira.
Sebelumnya, sudah dilakukan pengecekan dan kondisinya dinyatakan baik. Latihan terbang endurance yang pertama berjalan aman. Materi kedua, yakni terbang Tactical Manuver sekitar jam 12.35 helikopter sempat oleng dan berbelok arah.
Akhirnya pada sekitar pukul 13.40, helikopter jatuh dan terbakar di wilayah PT Kawasan Industri Kendal (KIK), Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.
Memakan 9 Korban
Dalam kecelakaan helikopter MI-17 tersebut telah memakan sembilan korban. Empat di antaranya meninggal dunia, yakni, Kapten Cpn Kadek,⁣ Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu.
Sementara lima lainnya luka-luka dan segera dievakuasi ke RSUD dr Soewondo, Lettu Cpn Vira Yudha⁣, Praka Nanang⁣, Praka Rofiq, Praka Supriyanto⁣, dan Praka Andi⁣. Jenazah telah dibawa kembali ke kediaman, di kota masing-masing.
Jenazah Kapten I Kadek Udi Sudiarsa
Kapten I Kadek Udi Sudiarsa yang berasal dari Bali telah tiba di Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (7/6).
pelukan terakhir putri kapten i kadek korban kecelakaan helikopter
Segera diterima oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayjend TNI Benny Susianto dan pejabat utama dijajaran Kodam IX Udayana, untuk segera diantar ke rumah duka. Pihak keluarga akan melakukan kremasi terhadap jenazah pada Rabu, 10 Juni 2020 besok.
Viral Video Putri Kecil Kapten
Viral video mengharukan saat putri kecil dari Kapten I Kadek Udi Sudiarsa menangis di atas peti jenazah sang ayah. Terus memeluk cukup lama, ditenangkan oleh prajurit TNI dan keluarga yang lain.
pelukan terakhir putri kapten i kadek korban kecelakaan helikopterPutri cantik yang tengah berusaha menguatkan diri tersebut akhirnya berdiri. Mendekati potret sang ayah yang mengenakan seragam TNI AD, membelai dan menciumnya beberapa kali.
Duka Mendalam Netizen
Video yang diunggah oleh akun galeri.prajurit.tni telah diunggah ulang oleh beberapa akun di media sosial. Sontak video singkat mengharukan tersebut dibanjiri doa dan dukungan dari masyarakat, supaya si kecil bisa lebih tenang.
pelukan terakhir putri kapten i kadek korban kecelakaan helikopter"Sedih, beginilah abdi negara, mereka yang pergi bertugas, belum tentu mereka pulang dalam keadaan selamat, semoga beliau di terima di sisi Tuhan yang maha kuasa,. AMIN," tulis darma1030.
"Sabaar ya ade.... Semoga husnul khotimah.. Dan dimaafkan kesalahan Dan dosanya.. Amiin allahumma amiin ya robal alamiin," tulis yeni.apriani.9883.
"I know ur feeling, I've been in ur position semoga kamu selalu mengikhlaskan keadaan sekalipun kamu merasa nggak akan tegar melewati itu semua," tulis nurullubis25.
"Ya allah, sabar ya de :')," tulis noviadwic_.
Video Pelukan Terakhir Si Kecil
Berikut video haru putri dari Kapten I Kadek Udi Sudiarsa, melepas kepulangan sang ayah pada Sang Pencipta.
(mdk/kur)